Cagub Jatim Diumumkan Mega Hari Ini

oleh
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, hari ini akan mengumumkan calon gubernur Jawa Timur yang diusung PDIP. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Suarabay, Minggu (15/10/2017).

Hasto tidak menyebutkan nama calon yang akan diusung partai moncong putih tersebut. Namun menurut Hasto, surat rekomendasi untuk calon yang diusung akan ditandatangani pada hari ini, dan langsung diserahkan kepada calon yang diusung. Selanjutnya deklarasi bersama partai pengusung akan dilakukan setelah pengumuman nama calon oleh Ketua Umum Megawati.

“Yang diundang di sana terutama adalah struktur partai, dari sekretaris, bendahara dan jajaran fungsional. Kita akan rapat Sabtu (14/10/2017) dan pengumuman calon yang diusung akan dilakukan langsung oleh ketua umum, Minggu (15/10/2017),” kata Hasto.

Hasto menambahkan, dalam pengumuman tersebut para calon yang diusung akan dihadirkan dalam forum.

Menanggapi pertanyaan apakah pilihan akan jatuh pada Syaifullah Yusuf, Hasto juga enggan berkomentar. Menurutnya, pengumuman dan penentuan calon itu akan dilakukan langsung oleh Megawati.

Apakah nama Walikota Surabaya Tri Risma Harini termasuk sebagai calon, menurut Hasto Risma juga berpotensi. Namun, Hasto memastikan Risma tidak akan hadir dalam pengumuman tersebut.

Sebab Risma dijadwalkan terbang ke Tokyo untuk menerima penghargaan dan menjadi pembicara dalam forum internasional.

“Untuk Bu Risma nanti kan bisa teleconference,” tutur Hasto sambil tertawa.(tjg)