BURT Rekomendasikan RS BaliMed Denpasar Tempat Berobat Anggota DPR

oleh
Rumah Sakit (RS) BaliMed di Jalan Mahendradatta No. 57 Denpasar. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai Rumah Sakit (RS) BaliMed yang terletak di Jalan Mahendradatta No. 57 Denpasar representatif untuk menjadi rujukan bagi anggota DPR RI dan keluarganya yang sakit.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan direktur rumah sakit, dr. I Putu Oka Dharmawan dan jajarannya, serta melihat langsung sarana, prasarana, dan pelayanan, Rumah Sakit BaliMed representatif untuk bisa menjadi rujukan,” kata Novita usai memimpin tim kunjungan kerja BURT ke Rumah Sakit BaliMed yang merupakan salah satu provider asuransi PT Jasindo, Rabu (4/12/2019).

Novita mengatakan kunjungan BURT RI DPR ke Rumah Sakit BaliMed bertujuan untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana serta pelayanan rumah sakit tersebut. “Alhamdulillah, setelah melihat sarana dan prasarana rumah sakit ini, belum ada anggota DPR RI dan keluarga, baik yang merupakan daerah pemilihan Bali maupun anggota DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Bali dirawat di sini. Alhamdulillah tidak ada yang sakit,” ujar politisi dapil Jawa Tengah VIII ini.

Tak hanya itu, Tim Kunker BURT juga mencari tahu apakah ada kendala-kendala serta bagaimana proses pelayanan BPJS Kesehatan yang ada di rumah sakit ini. “Karena rumah sakit ini juga melayani pasien BPJS secara maksimal, tidak membeda-bedakan apakah ini pasien BPJS Kesehatan atau bukan. Apakah ini pasien prioritas atau bukan. Rumah sakit ini memberikan pelayanannya maksimal,” jelasnya.

Bahkan, sambungnya, kalau ada keluarga menunggu pasien di ruang rawat inap lebih dari satu orang, disediakan makanan juga. Artinya, rumah sakit ini memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien dan keluarga pasien, supaya yang menunggu pasien tidak ikutan sakit justru nyaman agar bisa men-support keluarganya yang sakit bisa sembuh.

“Rumah sakit ini representatif dan bisa direkomendasikan kepada 575 anggota Dewan dan keluarganya untuk bisa berobat ke sini kalau ada yang sakit,” tegasnya.

Dari hasil pantauan BURT DPR RI terkait pelayanan BPJS Kesehatan di RS BaliMed sudah maksimal. Oleh sebab itu, dia berharap kalau ada tagihan, pemerintah segera membayarnya supaya operasional dan kegiatan di rumah sakit ini bisa berjalan lancar.

Selanjutnya, Novita menyampaikan rumah sakit ini sudah memiliki data base yang baik, bahkan pendafataran bisa dilakukan melalui sistem online. Peralatan medis yang dimiliki pun sudah lengkap tersedia, dan kamar tipe suite juga tersedia di sini.

“Kami berharap tidak ada yang sakit. Dan, harapan saya rumah sakit dapat meningkatkan pelayanannya agar menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi,” katanya. (*)