BURT DPR Puji Pelayanan Bali Royal Hospital

oleh
Bali Royal Hospital. (ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Capt. Anton Sihombing mengapresiasi Rumah Sakit Bali Royal Hospital (Bros) dalam melayani peserta Jaminan Pemeliharan Kesehatan (Jamkestama).

“Kita lihat (Bali Royal Hospital) sudah tertata dengan baik. Jadi, nama-nama anggota DPR dan keluarganya sudah tersimpan, sehingga tidak perlu mengonfirmasi atau menunjukkan kartu anggota atau kartu Jasindo,” kata Anton usai meninjau sejumlah fasilitas Bali Royal Hospital di Bali, Selasa (13/3/2018).

Penilaian serupa diungkapkan oleh Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti. Menurut dia, fasilitas Bali Royal Hospital sudah layak dan memenuhi kriteria rumah sakit yang menjadi rujukan rekanan Jamkestama.

“Kamarnya dan juga pelayanan di front office, karyawan-karyawannya sudah mengetahui bagaimana mereka harus melayani para anggota Dewan dan keluarganya,” jelas Novita.

Bahkan, lanjut Novita, kedatangan BURT DPR tidak hanya menanyakan fasilitas kesehatan yang didapat oleh pejabat negara, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan.

“Jadi, harapan kami apa yang sudah dilakukan minimal seperti ini, dan kemudian bisa ditingkatkan sehingga rumah sakit ini juga bisa terus bekerja sama dengan Jamkestama,” harapnya.

Berkaitan dengan permasalahan database peserta Jamkestama, politisi Gerindra ini mengingatkan agar PT Jasindo selaku pengelola Jamkestama selalu memberikan pengarahan kepada rumah sakit yang menjadi provider untuk memiliki database.

“Jadi, pada saat anggota yang umpamanya tidak membawa kartu pun, dia lihat, dicek namanya atau kartu tanda anggotanya itu sudah ada,” terangnya.

“Kemudian juga Jasindo memberikan arahan-arahan bagaimana semestinya bekerja sama itu,” harapnya.

Anggota BURT, Rendi Lamajido, juga mengapresiasi pelayanan optimal untuk VVIP dari rumah sakit ini. “Cukup bagus pelayanannya dan rumah sakitnya bersih dan siap dengan situasi dan kondisi,” jelasnya.

Namun, dia juga menyarankan masih adanya peralatan yang harus dilengkapi, terutama peralatan-peralatan penyakit yang mematikan seperti jantung dan lain-lain. (Sir)