Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra Jadi Kapolda Banten

oleh
Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, SIK. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, SIK diangkat menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten menggantikan Brigjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Sebelumnya, Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri.

Pengangkatan Teddy Minahasa Putra menjadi Kapolda Banten tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No. 81/2014 A/III/KEP./2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Selain Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, ada 34 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri lainnya yang dimutasi. Sembilan Pati di antaranya mendapat promosi menjadi Kapolda.

Di mata publik, sosok Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra memang sudah tidak asing lagi. Pada 11 Juli 2018, Teddy Minahasa Putra mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini diberikan saat upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Lapangan Istora Senayan, Jakarta.

Selama ini, Brigjen Pol. Teddy Minahasa dikenal sebagai sosok jenderal yang berprestasi, berkharisma, dan pekerja keras. Dia dianggap berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa dan tidak pernah cacat selama 24 tahun pengabdiannya di bidang keamanan untuk bangsa dan negara.

Lantaran memenuhi kriteria, negara memberikan Bintang Bhayangkara Nararya kepada sosok jenderal yang juga menjadi staf ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, Brigjen Pol. Teddy Minahasa juga pernah mendapatkan penghargaan Seroja Wibawa Nugraha sebagai lulusan terbaik sewaktu mengikuti Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Tahun Angkatan 2017 di Lemhannas RI.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Pur) Agus Widjojo di Gedung Dwi Warna, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada 23 November 2017. (Tjg/Sir)