BNN Tes Urine 60 Pejabat dan ASN di Badung, Ini Hasilnya

oleh
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani mendampingi BNN Kabupaten Badung saat mengadakan tes urine ASN di di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Senin (4/11/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung mengetes urine 60 pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Senin (4/11/2019). Tes urine ini dilakukan untuk menciptakan ASN yang bersih dari narkoba.

Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini mengatakan tes urine tersebut merupakan wujud implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang mengamanahkan bahwa ASN wajib untuk melaksanakan tes urine.

“Kegiatan ini akan terus gencar dilaksanakan guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersinar atau bebas dari narkoba,” katanya.

Dia menjelaskan, modus operandi yang semakin berkembang saat ini memerlukan kewaspadaan semua pihak, termasuk ASN. “Komitmen seluruh ASN untuk bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sangat diharapkan, sehingga terwujud ASN yang  profesional , mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang  tentunya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani berharap agar semua ASN tetap waspada dan tidak kena tipu agen-agen narkoba  atau yang membayakan keselamatan .

“Kita harus tetap menjadi contoh, sehingga ASN bisa menggetoktularkan bagaimana upaya kita mencegah dan terhindar dari  peredaran dan bahaya  narkoba ini. Kami juga mendukung atas diselenggarakannya kegiatan tes urine ini, karena sesuai dengan komitmen Pemkab Kabupaten Badung, yang ingin membangun integritas para pegawai dalam membangun sikap mental, sehingga nantinya ASN akan mampu menjadi contoh dan mampu melayani masyarakat dengan baik,” harapnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap sample urine, terdapat satu orang terindikasi positif Benzodiazepines. Setelah dikonfirmasi, hal tersebut diakibatkan karena efek minum obat anti alergi. (*)