Bhayangkari Bali Jenguk Bocah Penderita Hydrochepalus di Buleleng

oleh
Pengurus Bhayangkari Daerah Bali saat menjenguk Kadek Hendra Adiwiguna di rumahnya, Perum BTN Griya Adi Village, Jalan Pulau Komodo I, Banyuning, Buleleng, Senin (30/7/2018). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Ketua Bhayangkari Daerah Bali Barbara Golose menjenguk penderita hydrochepalus, Kadek Hendra Adiwiguna (9), di rumahnya Perum BTN Griya Adi Village Blok H No. 5, Jalan Pulau Komodo I, Banyuning, Buleleng, Senin (30/7/2018).

Dalam kunjungan itu, Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Suwartini Wayan Sunartha, Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Rosalia Suratno, dan sejumlah pengurus Bhayangkari Daerah Bali lainnya.

Kadek Hendra Adiwiguna merupakan putra kedua dari pasangan Aiptu I Gede Muliya Jaya dengan Ni Ketut Sri Ariani. Kadek Hendra Adiwiguna menderita penyakit yang ditandai dengan kepala membesar sejak lahir. Bocah yang pintar bernyanyi, berhitung, dan menyebut nama-nama hari dengan bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Bali ini sudah dua kali menjalani operasi, yakni pada tahun 2010 di RSUP Sanglah dan tahun 2013 di RS Bross, Renon, Denpasar.

Barbara Golose mengatakan kedatangannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Kadek Hendra Adiwiguna beserta keluarganya agar kuat melawan penyakit yang dideritanya. Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018.

“Kami datang ke rumahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap salah satu keluarga besar Polda Bali,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bhayangkari Daerah Bali memberikan bingkisan dan bantuan untuk meringankan beban keluarga. “Semoga bisa meringankan beban dan membantu biaya berobat,” kata Barbara Golose. (*)