Bertema Lalu Lintas, Polres Buleleng Gelar Lomba Karikatur

oleh
Para pemenang lomba karikatur tingkat SMA dan SMK di Lapangan Apel Mapolres Buleleng, Jumat (9/11/2018). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Bali – Dalam rangka Operasi Zebra Agung 2018,

Polres Buleleng menggelar lomba karikatur tingkat SMA dan SMK di Lapangan Apel Mapolres Buleleng, Jumat (9/11/2018). Lomba yang dibuka oleh oleh Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari pada pukul 09.00 WITA ini diikuti 24 peserta.

Lomba ini bertujuan untuk mengajak para siswa agar selalu tertib di jalan, patuh pada peraturan berlalulintas, saling menjaga keselamatan di jalan, dan mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan tertib berlalulintas, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas.

AKP Putu Diah Kurniawandari berharap kampanye tersebut nantinya mampu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Buleleng.

“Tema lomba karikatur kali ini adalah tujuh target Ops Zebra Agung 2018, antara lain pelanggaran helm, pengaruh alkohol atau narkoba, melebihi batas kecepatan maksimal, pengendara di bawah umur, sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara dan melawan arus,” katanya.

Kasat Lantas juga mengatakan pihaknya mengajak para siswa SMA dan SMK untuk menjadi agen of change (agen perubahan) di lingkungan sekolahnya. Kemudian, mereka akan berbagi informasi dengan teman-temannya tentang pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

“Kami berharap setelah kegiatan lomba ini ada perubahan yang signifikan tentang pemahaman peraturan berlalulintas. Siswa yang dulunya sering ugal-ugalan naik motor di jalan, sekarang tidak ugal-ugalan lagi. Mari tertib di jalan,” imbaunya.

Juara pertama lomba karikatur tersebut dimenangkan oleh I Gede Trisnanda Ariadi dari SMA Lab Undiksha Singaraja, juara kedua diraih Putu Jasmin Anggadari dari SMA Negeri 4 Singaraja, dan juara ketiga ditempati Tiara Alifa Putri dari SMA Lab Undiksa Singaraja.

Sementara juara harapan I diraih oleh Gede Gus Hermawan dari SMK Negeri 1 Sukasada, juara harapan II dtempati Made Ari Arthawati dari SMA Negeri 4 Singaraja, dan juara harapan III diraih oleh Gede Sukradana dari SMK Negeri 1 Sukasada.

Peraih juara satu hingga juara harapan I mendapat hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. Sedangkan peraih juara harapan II dan III mendapat piagam dan uang pembinaan. (*)