Berbahasa Indonesia, Ozil Berdoa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

oleh
Mesut Ozil. (Ist)
banner 300250

London, suarabali.com – Bencana tsunami yang menelan ratusan korban jiwa di kawasan Selat Sunda pada Sabtu malam (22/12/2018) lalu menjadi duka yang mendunia. Berbagai kalangan mengucapkan belasungkawa terhadap para korban dan keluarganya.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh bintang sepakbola Arsenal, Mesut Ozil. Pesepakbola asal Jerman yang bermain di Liga Premiere Inggris ini mengucapkan belasungkawa atas bencana tsunami yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan.

Melalui akun sosial medIa twitter-nya @Mesutozil1088, pemain dengan nomor punggung 10 ini mengucapkan simpatinya terhadap korban tsunami. Yang menarik, Ozil menulis ucapan belasungkawa itu dengan bahasa Indonesia.

“Berita buruk dari Indonesia, Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulis Ozil seperti dirilis fin.co.id.

Pada akhir cuitannya itu, Ozil menyatakan ikut memikirkan para korban tsunami dengan bahasa Inggris. “My thoughts are with the victims of the #Tsunami in #Indonesia, their families and all those effected, Stay strong,” katanya.

Hingga pukul 16.00 WIB, Minggu (23/12), korban akibat tsunami Selat Sunda sudah tercatat 222 korban jiwa. Selain itu, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Dari total korban tersebut ada di Kabupaten Pandeglang tercatat 164 orang meninggal dunia, 624 orang luka-luka, 2 orang hilang.

“Jumlah itu diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua Puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan data akan berubah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho Minggu (23/12). (*)