Bekerja di Yunani, 243 Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Bali

oleh
Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Yunani menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (12/4/2020) malam. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir mengatakan sebanyak 243 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Yunani telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (12/4/2020) malam.


Para pekerja asal Bali yang akhir-akhir ini lebih dikenal sebagai Pelaku Perjalanan (PP) tiba di Denpasar dengan menumpang pesawat WAMOS AIR.

Begitu tiba di Bandara Ngurah Rai, menurut Elfi Amir, para PMI menjalani pemeriksaan kesehatan. “Berjalan sesuai protokol dan SOP yang ditentukan,” katanya.

Dia mengungkapkna, sebanyak 243 PMI itu berasal dari perusahaan Carnival Cruiseline, Carnival Inspiration, Carnival Miracle, dan Carnival Panorama dari Yunani (ATH).

Menurut Emir, pemeriksaan kesehatan di area kedatangan internasional dilakukan melalui pemeriksaan thermo scanner, kemudian dilanjutkan pendataan penumpang (penyerahan Health Alert Card dan wawancara) serta pelaksanaan rapid test oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Secara umum, menurut Emir, penanganan dan pencegahan Covid-19 oleh KKP I Gusti Ngurah Rai berjalan lancar dan sesuai SOP yang ditentukan. (*)