Bandara Narita Sediakan “Kertas Pembersih Ponsel”

oleh
Kertas pembersih ponsel tersedia didalam toilet Narita Jepang
banner 300250

JEPANG, SUARABALI.COM – Bandara Internasional, Narita, Jepang mempunyai kamar mandi yang disertai dengan “kertas toilet” untuk membersihkan ponsel pengunjung.

Kertas sanitasi untuk smartphone itu telah dipasang di 86 kios di tujuh kamar mandi bulan ini di zona “kedatangan” disekitar Narita ini. Mungkin terdengar aneh ada kertas pembersih untuk ponsel, tapi itu memang ada di Narita.

Sudah diketahui bahwa orang Jepang memiliki reputasi kebersihan dan sekarang tersedia ‘kertas toilet’ untuk smartphone di Bandara Internasional Narita.

Wisatawan sekarang akan menemukan dispenser di samping gulungan toilet biasa yang bisa mereka tarik untuk memberi sentuhan pada telepon dan kuman mereka.

Menurut Guardian, lembaran smartphone adalah gagasan dari perusahaan telekomunikasi NTT Docomo menyusul penelitian yang menunjukkan bahwa layar smartphone biasanya menyimpan lebih banyak kuman daripada tempat duduk toilet.

Mainichi melaporkan bahwa penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa pengunjung asing ke Jepang umumnya memuji kebersihan toilet umum negara tersebut, namun mereka sering mengalami masalah dengan Wifi.

Jadi, bersama dengan ‘Welcome to Japan’, berisi rincian tentang wifi hotspot serta informasi perjalanan lainnya. Menurut Channel News Asia, tisu layar akan tersedia sampai 15 Maret 2017.

Setiap lembar sobekan kertas tersedia keterangan pendek informatif untuk pengunjung: menyambut kedatangan pengguna di Jepang, termasuk informasi tentang Wi-Fi bandara dan aplikasi dengan tips perjalanan, sebut media The Guardian melaporkan. (HSG)