Balinine Ajak Diskusi Perfilman Bersama Pakar Film Dunia

oleh
Balinale kembali mengadakan acara “Bali International Film Festival 2017” di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali tanggal 24-30 September
banner 300250

JAKARTA, SUARABALI.COM – Balinale kembali mengadakan acara “Bali International Film Festival 2017” di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali tanggal 24-30 September mendatang. Pada kesempatan itu, akan menayangkan 108 film dari 42 negara dan mengkompetisikan 21 film dengan tiga kategori yakni Naratif, Dokumenter, dan Film pendek.

Produser Bali International Film Festival Inneke indriyani mengatakan, Bali International Film Festival 2017 akan berbeda dibandingkan dengan festival tahun sebelumnya.

“Kalau di tahun sebelumnya kan kami hanya adain audience choice awards. Tahun ini ada ‘in competition’ untuk 21 film yang bakal dijuriin oleh Mr.Michael Rowe, Jeane Huang dan Erwin Arnada” ungkap Inneke indriyani di Cinemaxx, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Menurut Inneke, ketiga juri tersebut memiliki kompetensi dan track record yang tak diragukan lagi. Michael Rowe, misalnya, pernah menjuarai Venice Days Award, Jeane Huang adalah mantan direktur Taipei Film Festifal, sementara Erwin Arnada adalah sutradara film “Rumah di Seribu Ombak”.

Sebelum menggelar Bali International Film Festival 2017 di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali pada 24-30 September mendatang, tanggal 22 sampai 23 September Balinele terlebih dulu akan menggelar BalineleX sebagai forum diskusi bagi para film maker nasional maupun internasional. Diskusi entitas perfilman dari Disney, Universal Studio, NBC, juga dari film maker Indonesi dan internasional seperti dari USA, New Zealand, Jepang, Australia.

 

“Jadi, BalineleX akan mendiskusikan tentang perfilman secara lebih detail bersama pakar-pakar perfilman, dan film maker nasional dan internasional” papar Inneke.(han)