Bahas Masalah Keamanan, Dubes RI untuk Laos Temui Kapolda Bali

oleh
Dubes RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Duta Besar RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, berkunjung ke Mapolda Bali, Selasa (30/10/2018). Pratito Soeharyo diterima Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose bersama sejumlah pejabat utama Polda Bali di lobby Mapolda Bali.

Pratito Soeharyo mengucapkan terima kasih atas penerimaannya di Polda Bali dalam membahas keamanan wisatawan yang berkunjung ke Bali, khususnya wisatawan asal Laos.

Selain itu, Pratito Soeharyo juga menyampaikan keinginannya agar kesenian dan budaya Bali dapat diporomosikan di Laos. Sehingga, selain Bali dikenal dengan sebutan Pulau Dewata. “Warga Laos juga ingin ke Bali, karena kesenian yang beranekaragam yang dimiliki Bali,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali mengatakan pada umumnya keamanan di Provinsi Bali sangat terjamin. “Untuk keamanan wisatawan itu sendiri, kami sudah menurunkan personel untuk berjaga baik siang maupun malam,” katanya.

Sebaliknya, Kapolda juga berharap wisatawan dari Laos yang ingin berkunjung ke Bali ikut menjaga keamanan Bali. “Karena dengan dukungan semua pihak, kita yakin Bali pasti akan selalu aman,” tegasnya.

Kapolda mencontohkan keamanan Bali dengan suksesnya penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia beberapa waktu lalu. “Hari ini Polda Bali juga melaksanakan pengamanan yang dihadiri oleh presiden dari beberapa negara, yaitu pengamanan Our Ocean Conference (OOC),” ungkapnya.

Kesuksesan pangamanan tersebut akan memberikan dampak yang positif untuk menambah kepercayaan wisatawan yang berkunjungan ke Bali. ” Bali aman untuk dikunjungi.” tutup Irjen Pol. Golose. (*)