Bahas Masalah Ini, Ketua PWNU Bali Temui Kapolda Bali

oleh
Ketua PWNU Provinsi Bali H. Abdul Azis saat berbincang dengan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose di Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (19/3/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali H. Abdul Azis bertemu Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Wahyu Suyitno dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja di Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (19/3/2019).

Dalam pertemuan itu, Abdul Azis mengatakan hubungan Polri dengan NU sampai saat ini berjalan dengan baik. Seperti halnya dalam penanganan kejadian dan penegakan hukum. Itu sebabnya, Abdul azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya Polda Bali.

“Saya berharap melalui pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama antara NU dan Polda Bali,” ujarnya.

Menurut Azis, tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah ideologi yang melemah. NU, kata dia, ikut bertanggung jawab untuk memberikan semangat kebangsaan dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Tidak hanya itu, munculnya kelompok radikal yang memiliki pemahaman atau ideologi sendiri juga menjadi tugas NU untuk membentengi agar tidak ada umat yang terpengaruh oleh doktrin tersebut. Tugas tersebut sangatlah berat bagi NU, sehingga memerlukan kerja sama dan dukungan dari kepolisian.

“Dalam waktu dekat ini, NU berencana mengumpulkan khotib di seluruh Bali untuk bersinergi menjaga stabilitas keamanan Bali,” kata Abdul Azis.

Sementara Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose meminta kepada NU agar tempat ibadah, terutama masjid, tidak dijadikan tempat berkampanye atau politik praktis. “Mari bersama-sama menjaga keamanan Bali. Saya berharap kerjasama Polri dan NU dapat terus ditingkatkan,” ujarnya. (*)