Bahas Masalah Ini, Danrem Wira Satya Bertemu Forum Alumni KMHDI

oleh
Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi menerima kunjungan Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi menerima kunjungan Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018). Rombongan Forum Alumni KMHDI dipimpin Ketua Umum KMHDI I Ketut Udi Prayudi, didampingi dua anggotanya, I Wayan Arsa Jaya dan IGN Agung Darma Yudha.

Kepada Danrem, Udi Prayudi  menyampaikan gambaran tentang KMHDI sebagai organisasi sosial Mahasiswa Hindu Dharma yang berkantor pusat di Jakarta dan tersebar di 24 provinsi.

“Maksud kehadiran kami ke Makorem 163/Wira Satya untuk bertemu Bapak Danrem terkait rencana pembangunan Pesraman Umat Hindu yang akan dinamai Pasraman Eva Jayate,” ungkap Ketut Udi Prayudi.

Pesraman tersebut akan dibangun di atas lahan milik Pemprov Bali di Penatih Denpasar. Nantinya pesraman ini akan digunakan untuk tempat pendidikan dan pelatihan bagi Mahasiswa Hindu Dharma dari seluruh nusantara. Nantinya, mereka diharapkan menjadi generasi muda yang yang nasionalis, humanis, dan berjiwa kebangsaan yang mengusung semangat kebhinekaan.

“Nantinya pasraman ini dapat menjadi entitas bagi generasi muda Hindu, yang pada akhirnya bila kembali ke masyarakat akan dapat membawa hal-hal baik yang bermanfaat,” katanya.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi mengapresiasi kehadiran Forum Alumni KMHDI ke Makorem. “Organisasi ini bergerak dalam sosial pendidikan, tentunya akan sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak,” ujar Danrem.

“Menurut Danrem, apa yang diperbuat harus benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Generasi muda saat ini harus diproteksi dari hal-hal yang dapat merugikan seperti masalah radikalisme dan masalah lainnya.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan sangat efektif untuk menangkal paham-paham yang tidak benar. Sekaligus juga dapat digunakan untuk membangun kader-kader berwawasan kebangsaan,” tambahnya.

Di akhir pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, Ketut Udi Prayudi berharap peran Korem 163/Wira Satya untuk ikut membina dan memberikan pembekalan pada generasi muda Hindu. (*/Sir)