Bahas Masalah Alutsista, Panglima TNI Bertemu Dirut PT Pindad

oleh
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose bersama Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad Widjadjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Dalam pertemuan itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Kepada Panglima TNI, Abraham Mose menyampaikan beberapa kemajuan dan program-program yang telah dan akan dilakukan oleh PT Pindad (Persero), termasuk beberapa progres pengembangan produksi PT Pindad tahun 2019.

“Produk-produk yang akan kita kembangkan salah satunya adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas pemenuhan alutsista bagi jajaran TNI,” ujarnya.

Di sisi lain, Abraham Mose juga mengapresiasi prajurit TNI yang telah beberapa kali meraih juara umum Lomba Tembak AASAM (Australian Army of Skill Arms at Meeting) di Australia.

Menurut dia, semua alusista yang digunakan Tim Tembak TNI AD itu merupakan produk PT Pindad yang hasilnya sangat memuaskan, termasuk negara-negara peserta lomba tembak juga mengakui keunggulan TNI AD dan alusista yang digunakan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik berbagai kemajuan dan program-program yang telah dilakukan oleh PT Pindad (Persero) selama ini serta progres pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan alutsista TNI.

Terkait Juara Umum Lomba Tembak AASAM di Ausralia, Panglima TNI mengatakan keberhasilan TNI AD dalam menjuarai lomba tersebut menunjukkan profesionalisme prajurit TNI tidak kalah dengan prajurit negara lain, karena dapat bersaing di kancah internasional. (*/Sir)