Badung Alokasikan Dana Hibah Rp 30 Miliar untuk Gianyar

oleh
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Pemerintah Kabupaten Badung kembali menyerahkan dana hibah. Kali ini dana hibah sebesar Rp 30 miliar dialokasikan untuk Kabupaten Gianyar.

Tahap pertama diserahkan sebesar Rp 18 miliar oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta  di Wanitilan Pura Tirta Empul, Desa Manukarya, Kecamatan Tampak Siring, Gianyar, Rabu (10/4/2019).

Kedatangan Bupati Giri Prasta ke wantilan itu disambut  masyarakat Gianyar dengan tari baris dan tari kecak. Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Parta dan Kadek Diana, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar  AA Mayun, dan pimpinan forum organisasi perangkat daerah Kabupaten Gianyar.

Giri Prasta mengatakan penyerahan dana hibah itu merupakan program Angelus Bhuana yang bermakna “Badung Berbagi dari Badung untuk Bali”.

Sudah menjadi komitmen Giri Prasta untuk meringankan beban masyarakat umat sedharma dalam melestarikan dan menjaga adat, tradisi, seni, dan budaya Bali. Bantuan hibah menjadi bentuk kasih sayangnya terhadap sesama.

“Di sinilah kami hadir bersama Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk meringankan beban masyarakat. Saya kira sikap positif ini bisa kita lakukan bersama-sama. Kedepan  pun kita harus bersatu-padu membangun Bali. Kami memiliki konsep semakin banyak yang akan kita ajak bekerja semakin ringan beban krama Bali ini. Karena itu, saya mengajak semeton, tokoh-tokoh krama Bali, mari kita membangun, menjaga, dan melestarikan Pulau Dewata yang kita cintai ini,” ujar Giri Prasta.

Sementara Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung atas bantuan dana hibah untuk membangun Kabupaten Gianyar.

Dia berjanji akan mengawasi bantuan itu, sehingga pemanfaatnya betul-betul bisa dipertanggung jawabkan dan tidak bermasalah nantinya.

Untuk penerimaan dana hibah tahap pertama, diberikan jepada para bendesa 31 pekraman dari 3 kecamatan, yaitu Tegalalang sebesar Rp 3,150 miliar, Payangan Rp 9,9 miliar, dan Tampaksiring Rp 4,950 miliar.

Sedangkan pada tahap kedua akan diserahkan dana sebesar Rp 12,5 miliar untuk Kecamatan Sukawati, Ubud, Blahbatu, dan Gianyar. (*)