Ayu Sriartha, Si Cantik yang Jatuh Cinta dengan Bali

oleh
Ayu Sriartha. (ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Dengan segala pesona yang dimilikinya, Bali selalu mampu membuat siapa saja terpesona. Termasuk dara cantik penggawa Tim Nasional Basket 3×3 Asian Games 2018, Dewa Ayu Made Sriartha. Ayu, sapaannya, bahkan memiliki lokasi favorit di Bali.

Dari namanya, bisa ditebak jika Ayu adalah kelahiran Bali. Yup, pemain klub Merpati Bali tersebut lahir di Klungkung, 20 November 1998.

Sebagai gadis kelahiran Bali, Ayu sangat paham kelebihan pariwisata Pulau Dewata. Menurutnya, Bali merupakan jendela pariwisata Indonesia.

“Bali dengan segala magnetnya yang luar biasa. Selalu bikin kangen. Aktivitas wisata apapun sepertinya pas jika dilakukan di Bali,” ucap power forward Merpati Bali itu di sela-sela latihandi Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ucapan Ayu bukannya tidak berdasar. Sebagai The Best Island in Asia Pacific versi DestinAsian Magazine Readers’ Choice Awards 2018, Bali masih menjadi target utama wisatawan untuk berlibur.

Pulau Dewata mempunyai kekayaan destinasi wisata yang sangat komplet. Destinasi alam, budaya, sejarah, maupun buatan manusia, semuanya ada di Bali. Dengan segala pesonanya, pada 2017 Bali juga meraih The Best Destination in The World 2017 oleh TripAdvisor.

Deretan kekayaan yang dimiliki Bali antara lain wisata bahari yang dilengkapi spot untuk surfing, snorkeling, diving, dan lainnya. Bali juga mempunyai sejumlah wilayah sejuk seperti Kintamani, Ubud, dan Gunung Agung. Belum lagi beragam atraksi budaya dan festival yang hampir setiap bulan dihelat.

“Bali itu punya semua, alamnya bagus, budayanya kaya. Itulah mengapa Bali selalu menjadi pilihan. Dan itu harus bisa dimaksimalkan untuk menjadi pintu gerbang pariwisata Indonesia,” kata Ayu.

Ayu sendiri mengaku lebih menyukai destinasi wisata berupa pegunungan, dibanding pantai. “Kalau di pegunungan itu udaranya lebih segar. Lebih dingin. Saya suka sekali. Sedangkan di pantai cenderung lebih panas,” paparnya.

Di Bali, Ayu mengaku sangat menyukasi kawasan Bedugul. “Lokasi favorit saya adalah Bedugul. Enak sekali disana, sejuk. Di Bedugul itu ada yang saya suka. Yaitu kawasan yang banyak pohonnya, lokasinya memang agak naik. Tapi saya suka sekali. Itu lokasi favorit saya,” tuturnya.

Menurutnya, setiap pulang ke Bali ia pasti menyempatkan diri mengunjungi Bedugul. “Saya memang tidak sering pulang ke Bali. Tapi setiap pulang saya selalu kesitu,” katanya.

Dijelaskan Ayu, disela-sela ketatnya latihan Timnas, ia dan rekan-rekannya juga diberikan kesempatan untuk refreshing. Mau tau jawaban Ayu mengenai destinasi favorit Timnas Basket Putri 3×3 saat senggang?

“Destinasi belanja. Kalu sudah ada waktu luang kita sama-sama ke mall, shopping, atau lihat-lihat buat cuci mata, sekalian refreshing,” katanya sambil tertawa.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sumringah ketika ditanya mengenai Bali. Menurutnya Bali adalah paket komplit pariwisata Indonesia. Dan ini merupakan keunggulan yang harus dimaksimalkan untuk mempromosikan destinasi lain di Indonesia.

“Bali itu selalu luar biasa, sudah pasti keren. Itu sudah tidak terbantahkan. Namun, Indonesia juga memiliki destinasi 10 Bali Baru yang tidak kalah eksotisnya. Aspek 3A-nya juga terbaik. Kami sudah merekomendasikan 10 Bali Baru ini sebagai destinasi favorit untuk tamu Asian Games,” tutup Menpar. (*/Sir)