Ayu Pastika Minta Sinergitas BK3S dengan K3S Ditingkatkan

oleh
Ketua BK3S Provinsi Bali Ayu Pastika bersama pengurus BK3S Provinsi Bali di Ruang Cempaka, Kantor Bappeda Litbang Provinsi Bali, Rabu (28/3/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua BK3S Provinsi Bali Ayu Pastika membuka Rapat Kerja BK3S Provinsi Bali di Ruang Cempaka, Kantor Bappeda Litbang Provinsi Bali, Rabu (28/3/2018). Rapat kerja ini bertujuan mengevaluasi program kegiatan tahun 2017 dan pelaksanaan program kegiatan tahun 2018 sebagai rangka acuan menyusun program kegiatan tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ayu Pastika mengatakan evaluasi program kegiatan merupakan dasar untuk menyusun program kedepan. Dengan evaluasi bisa diketahui keberhasilan atau kegagalan sebuah program. “Saya harapkan sejak awal dilakukan sinergi, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara program BK3S (Provinsi Bali) dengan K3S (Kabupaten/Kota),” ujarnya.

Ayu Pastika berharap setiap permohonan bantuan dilakukan melalui K3S, sehingga bisa berjenjang. Menurut dia, masih banyak permohonan bantuan yang diajukan langsung ke BK3S Provinsi Bali. Dengan permohonan berjenjang, Ayu Pastika berharap pendataan menjadi lebih baik, karena data yang dimiliki K3S sama dengan BK3S.

Istri Gubernur Bali Made Mangku Pastika ini juga memberikan beberapa masukan dan harapan untuk BK3S kedepan. Di antaranya, program penanganan masalah kesejahteraan sosial ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Dia juga menilai program untuk warga lanjut usia (lansia) perlu ditingkatkan. Ini tidak lepas dari meningkatnya usia harapan hidup masyarakat Bali yang menjadikan jumlah lansia bertambah.

Terakhir, Ayu Pastika berharap peningkatan kerja sama dengan BK3S dan K3S dengan BUMN, BUMD, LKS serta masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan penyandang masalah sosial seperti bedah rumah, kursi roda, tongkat ketiak, tripod, kacamata, dan kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan ini, Ayu Pastika yang telah memasuki akhir masa jabatannya juga sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara BK3S Provinsi Bali dengan K3S Kabupaten/Kota serta instansi terkait lainnya.

Dia memohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan selama memimpin dan berharap BK3S kedepan terus menjadi lebih baik. (*/Sir)