Atlet Perbakin Bali Juarai Thailand IPSC National Handgun Championship

oleh
Atlet tembak IPSC Perbakin Bali, Sarah Ayu Tamaela. (Ist)
banner 300250

Thailand, suarabali.com – Atlet tembak IPSC Perbakin Bali, Sarah Ayu Tamaela meraih juara pertama pada even Thailand IPSC National Handgun Championship di Pattaya, Thailand pada 29-31 Maret 2019. Di kejuaraan ini, Sarah berlaga di dua kategori: Lady Category Open Divission dan Overall.

Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Sarah sempat vakum selama dua bulan dan tidak ikut kejuaraan menembak. Dia lebih fokus menjalani latihan agar fisiknya makin kuat dan menjadi yang terbaik pada saat mengikuti kejuaraan.

Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil. Atas kerja kerasnya, wanita yang akrab disapa Sarah berhasil meraih juara 1 pada ketegori Lady Category Open Divission. Sedangkan di kategori Overall, Sarah harus puas di urutan kelima.

Saat dikonfirmasi, Sarah mengatakan Thailand IPSC National Handgun Championship diikuti lebih dari 300 penembak dari Australia, USA, Norway, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

BACA JUGA: 

Atlet Tembak Bali Siap Berlaga di Tiga Kejuaraan Internasional

Selain Sarah, ada beberapa penembak Indonesia yang mendapatkan juara. Mereka adalah Daniel Lee yang meraih juara 3 kategori Standard Overall dan Zaenal Arief Wangsanegara meraih juara 1 Senior Category Open Divission. Kemudian Frans Paul, meraih juara III Senior Category Production Divission.

“Saya sangat senang dan bangga atas hasil kejuaraan yang saya ikuti di Pattaya, Thailand. Saya bersama beberapa temen lainnya bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Gajah Putih,” kata Sarah, Minggu (31/3/2019).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja yang juga Ketua Bidang Humas Pengprov Perbakin Bali mengucapkan selamat kepada para penembak Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di Thailand IPSC National Handgun Championship.

Rasa bangga kembali dia ucapkan khusus kepada atlet IPSC Perbakin Bali Sarah Ayu Tamaela karena mampu meraih juara 1.

“Dengan keahliannya di bidang menembak, Sarah sudah berulang kali mengibarkan bendera Merah Putih di segala penjuru dunia, mengharumkan Indonesia dan Bali pada khususnya,” ucap Hengky.

Perwira melati tiga di pundak ini mengingatkan kepada Sarah untuk tidak cepat berpuas diri. Sejumlah kejuaraan menembak bergengsi bertaraf internasional sudah menunggu di depan mata, bahkan dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak.

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan dan suport Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Bali. Sejak kepengurusan dipercayakan kepada Kapolda, segudang prestasi mampu diraih Perbakin Bali. Perbakin akan terus mencari putra-putri terbaik Bali untuk dilatih dan dicetak menjadi atlet tembak yang profesional,” ujar Kombes Pol. Hengky Widjaja. (*)