Kapolda Bali dan Lady Diver Bersihkan Pantai Megamas

oleh
Lady Diver Polda Bali saat membersihkan sampah di sekitar Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/8/2018). (Ist)
banner 300250

Manado, suarabali.com – Kapolda Bali  Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama Lady Diver Polda Bali membersihkan lingkungan di sekitar Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/8/2018).

Aksi bersih-bersih  pantai tersebut dilakukan lantaran di tempat itu akan digelar kegiatan Menyelam Massal Wanita dan Pengibaran Bendera Terpanjang Dalam Laut di Indonesia yang akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan perlengkapan seadanya, Lady Diver yang beranggotakan Bhayangkari dan Polwan Polda Bali memungut sampah yang berserakan. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan sampah yang sebagian besar terdiri dari sampah plastik.

Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan Pantai Megamas merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Manado. Untuk itu, kata dia, kebersihan di kawasan obyek wisata adalah tanggung jawab bersama. Sebab, bagi wisatawan, sampah pantai dianggap sebagai teror yang menakutkan.

“Kami melakukan aksi ini secara spontan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memotivasi dan merangsang masyarakat agar menjaga aset dan tempat wisata, karena kebersihan merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan,” kata Kapolda Bali. (*)