Antisipasi Perkembangan Situasi, Kapolda Bali Pimpin Apel Siaga 1

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose memberi arahan kepada seluru personel Polda Bali dalam apel Siaga 1 di halaman depan Mapolda Bali, Jumat (11/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose memimpin apel Siaga 1 untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di masing-masing wilayah. Kegiatan apel ini diikuti seluruh personel Polda Bali di halaman depan Mapolda Bali, Jumat  (11/5/2018).

Dalam kesempatan itu,  Irjen Pol. Golose menyampaikan beberapa penekanan, di antaranya personel Polda Bali diharapkan dapat mengantisipasi seluruh kegiatan yang dianggap berbahaya dan segera mengambil tindakan diskresi kepolisian.

“Dalam situasi genting tidak ada mohon petunjuk, langsung ambil tindakan diskresi,” tegasnya kepada seluruh personel Polda Bali.

Golose juga menekankan agar anggota Polri menunjukkan kepada masyarakat bahwa hukum harus ditegakkan dan hukum itu kuat. Polri harus mampu memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat.

“Agar tetap terpelihara perasaan tenteram dan damai, khususnya di wilayah hukum Polda Bali,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda Bali juga melatih seluruh personel apel siaga untuk melaksanakan latihan cara penggeledahan dan cara membawa tahanan.

Kepada seluruh pejabat utama Polda Bali, Kapolda meminta secara rutin melatih kemampuan personelnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Jika terdadak, mereka sudah siap dan tidak ada kata ragu-ragu lagi,” pungkas orang nomor satu di Polda Bali ini. (*/Sir)