Antisipasi Ancaman Teroris, BNPT, Polda, dan TNI Gelar Apel di Mako Brimob Bali

oleh
Sestama BNPT Marskal Muda TNI Asep Adang Supriadi memeriksa pasukan dalam apel gabungan di Markas Komando Satuan Brimob Daerah Bali, Rabu (9/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI dan Polri menggelar apel gabungan kesiapsiagaan menyukseskan Pilkada Serentak 2018, tahapan Pemilu 2019, Annual Meeting of IMF-World Bank 2018, dan ancaman terorisme di Markas Komando Satuan Brimob Daerah Bali, Rabu (9/5/2018).

Sestama BNPT Marskal Muda TNI Asep Adang Supriadi selaku inspektur upacara dalam apel tersebut mengatakan, Bali akan mengadakan perhelatan akbar nasional di tahun ini, termasuk menjadi tuan rumah Annual Meeting of IMF-World Bank 2018. Even-even tersebut tentunya akan mendapat sorotan pemberitaan yang luas.

Menurut dia, pemberitaan tersebut dapat berpotensi digunakan oleh kelompok-kelompok radikal untuk melaksanakan aksinya agar teror yang mereka lakukan mendapatkan gaung yang luas ke seluruh dunia.

“Oleh karena itu, saya berharap kita mampu bersinergi, bahu-membahu untuk meminimalisir sekecil mungkin peluang bagi kelompok radikal atau kelompok teror untuk melaksanakan aksinya di Indonesia, terutamanya di Bali,” ucap Marskal Muda TNI Asep Adang Supriadi.

Apel kesiapsiagaan BNPT juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan alat alustista oleh Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kabinda Bali, Danrem 163/Wira Satya, Danlanud, dan Danlanal Denpasar. Acara kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose usai pelaksanaan apel mengatakan kegiatan tersebut juga menunjukkan bahwa Polda Bali dan seluruh stakeholder bersama BNPT siap mengamankan dan menyukseskan Pilkada Serentak 2018, tahapan Pemilu 2019, dan Annual Meeting of IMF-World Bank 2018.

“Jika terjadi sesuatu, kita sudah siap dengan kontingensinya,” tegas jenderal polisi bintang dua di pundak ini.

Kegiatan apel diikuti 300 personel dari Satbrimobda Bali, Polairud Polda Bali, dan TNI. (*/Sir)