Antisipasi Anarkisme, Jajaran Polres Badung Latihan Halau Massa

oleh
Jajaran Polres Badung latihan menghalau massa. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Polres Badung menggelar latihan kesiapsiagaan dalam menghalau massa anarkis di halaman Mapolres Badung, Jumat (12/1/2018). Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta ini bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada momentum Pilkada 2018 di Bali.

Latihan tersebut melibatkan seluruh personil Sabhara Polres Badung dan jajawan Polsek lainnya ditambah personil yang tergabung dalam Ops Mantap Praja Agung 2018.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta berharap kegiatan ini mampu melatih kemampuan dan  kecepatan polisi dalam menghalau massa. Dalam latihan tersebut, diasumsikan massa salah satu simpatisan paslon sedang bertindak anarkis akibat ketidakpuasan mereka terhadap hasil pemilu.

“Latihan ini kami laksanakan secara periodik dimana nantinya dalam pengamanan apapun, kami telah siap. Terlebih saat ini kami melaksanakan Operasi Kepolisian Mantap Praja Agung 2018 dimana kepolisian memiliki peran penting dalam penciptaan keamanan,” katanya. (Dsd/Sir)