Amankan Kongres PDIP, Polda Bali Kerahkan 610 Personil

oleh
Polda Bali menggelar apel kesiapan pengamanan Kongres ke-5 PDIP di Bali pada 7-11 Agustus 2019. Pengecakan pengamanan yang melibatkan 610 personil ini digelar di Lapangan Mapolda Bali, Rabu (7/8/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali menggelar apel kesiapan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan membuka Kongres ke-5 PDIP di Bali pada 7-11 Agustus 2019. Pengecakan pengamanan yang melibatkan 610 personil ini digelar di Lapangan Mapolda Bali, Rabu (7/8/2019).

Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih yang bertindak sebagai Ka Ops Pam. Dalam arahanya, dia mengatakan Polda Bali bersama Kodam IX Udayana akan melakukan pengamanan ketat terhadap pelaksanaan Kongres PDIP di Bali.

Wayan Pinatih mengungkapkan penjagaan termasuk dalam penjagaan VVIP, karena kegiatan kongres tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, Polda Bali juga akan menerjunkan polisi-polisi wanita yang terlatih untuk mengawal tamu-tamu VIP wanita di Kongres PDIP tersebut.

“Polda Bali akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan kongres berjalan aman dan lancar. Sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman dan nanti akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali di titik-titik tertentu dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih,” ujarnya. (*)