Amankan Bali Democracy Forum, Polda Bali Kerahkan Tim Khusus

oleh
Petugas memeriksa setiap peserta yang memasuki lokasi kegiatan Bali Democracy Forum di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat (6/12/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali mengerahkan personel Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) dan Brimob yang tergabung dalam Subsatgas Escape Satgas 5 Ops Gapura Agung VIII 2019 untuk mengamankan jalannya Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (6/12/2019).


Anggota Ditpamovit yang dikerahkan sebanyak 17 personel yang mempunyai kemampuan cecurity door (Secdor). Tim ini dipimpin oleh Iptu I Nyoman Randi. “Secdor ini dilaksanakan dengan memeriksa seluruh peserta maupun panitia yang akan memasuki gedung BNDCC Nusa Dua dalam rangka mengikuti kegiatan 12th Bali Democracy Forum,” kata Nyoman Randi.

Nyoman Randi menjelaskan, timnya menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memberikan rasa aman kepada panitia dan peserta yang mendatangi lokasi kegiatan. “Selama pelaksaan pemeriksaan Secdor, tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai dan membahayakan,” ungkapnya.

Anggota Brimob Polda Bali bersenjata lengkap siaga menjaga keamanan kegiatan Bali Democracy Forum, Jumat (6/12/2019). (Ist)

Sementara Satuan Brimob menerjunkan anggotanya yang tergabung dalam Subsatgas Escape Satgas 5 Ops Gapura Agung VIII 2019.  Satgas Escape ini beranggotakan 10 personel dipimpin Paops Subden 3 Dengegana Sat Brimob Polda Bali, Ipda I Gst. Bagus Wiadnyana.

“Sesuai SOP, kami mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini apabila ada chaos situation lebih cepat untuk mengamankan, sehingga menciptakan kondisi yang kondusif serta memberikan rasa aman terhadap jalannya BDF ke-12 ini,” ujarnya.

Sementara anggota Direktorat Samapta Polda Bali yang tergabung dalam Satgas III Pam Giat yang dipimpin Ipda I Made Sudarwa memeriksa secara ketat kendaraan yang masuk BNDCC, terutama kendaraan boks guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami secara teliti melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang masuk BNDCC, terutama mobil boks guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan,” ujarnya. (*)