AKP Indra, Polisi Bersahaja yang Peduli Pendidikan

oleh
Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK, MH. (Ist)
banner 300250

Banjar, suarabali.com – Di wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), nama AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK, MH sudah tak asing lagi. Sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, dia sering terjun ke tengah-tengah masyarakat. Tak hanya berkaitan dengan tugasnya sebagai Kasat Lantas, Indra juga sering turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK, MH resmi menjabat Kasat Lantas Polres Banjar sejak 13 Februari 2018. Dia menggantikan AKP Henman Limbong yang mendapat tugas baru di Baharkam Mabes Polri.  

Selain tugas-tugas kepolisian di bidang lalu lintas, belakangan ini AKP Indra Agung Perdana Putra juga concern menyoroti masalah pendidikan. Lewat akun instgram polisiselebriti, polisi bersahaja ini mengampanyekan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan.

“Pendidikan adalah pedoman dasar. Generasi yang beradab, berilmu, dan bermanfaat. Pendidikan akan menaikkan harkat, derajat, dan martabat buat seseorang, kelompok, bahkan bangsanya,” tutur AKP Indra Agung Perdana Putra dalam video yang diunggah akun polisiselebriti di instagram.

Dalam video itu, Indra juga menyebutkan bahwa pendidikan merupakan sebab turunnya rahmat di dunia, dan kelak akan bermanfaat di dunia dan akhirat. Karena itu, “Mari kita perduli pendidikan di Indonesia,” katanya.

Dalam video berdurasi singkat itu, AKP Indra tampak begitu akrab dengan anak-anak usia sekolah, mulai dari SD, SMP sampai SMA. Dia tampak begitu bersemangat memotivasi anak-anak untuk terus mengejar cita-cita dengan rajin menuntut ilmu.

“Jadikanlah setiap generasi penerus bangsa memahami arti pentingnya pendidikan,” pesan AKP Indra.

Tak hanya soal pendidikan,  AKP Indra juga sangat perduli pada masyarakat yang kesusahan karena tertimpa musibah. Belum lama ini, misalnya, AKP Indra menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai Rp 6 juta serta bahan-bahan kebutuhan sehari-sehari dan perlengkapan memasak kepada para korban musibah kebakaran di daerah Pengaron, Kabupaten Banjar.

“Penyaluran bantuan logistik ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar terhadap sesama,” ungkapnya.

Di kalangan jurnalis, AKP Indra juga dikenal sebagai sosok pejabat utama Polres Banjar yang suka berbagi informasi. Selain memberikan informasi yang dibutuhkan untuk pemberitaan, Indra juga sering meminta pendapat atau masukan dari kalangan jurnalis untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan polisi lalu lintas.

“Saya berharap kerjasama dengan awak media ini terus terjalin dan semakin erat, baik di bidang pelayan publik maupun bidang lain. Jika ada yang kurang dalam pelayanan kami, tolong rekan-rekan wartawan bisa memberikan masukan,” katanya dalam suatu kesempatan acara buka puasa bersama dengan kalangan wartawan.  (Tjg/Sir)