Akhir Tahun 2019, Kapolda Bali Kumpulkan Awak Media

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose saat jumpa pers akhir tahun 2019 di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali , Denpasar, Senin (30/12/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyatakan media memiliki peran penting dalam pemberitaan untuk membantu menciptakan suasana menjadi aman dan damai.

“Rekan-rekan media memiliki peran penting dalam memberikan informasi, edukasi yang dapat mencerdaskan masyarakat,” kata jenderal bintang dua di pundak ini saat jumpa pers akhir tahun 2019 di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali , Denpasar, Senin (30/12/2019).

Dalam jumpa pers itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, para Pejabat Utama Polda Bali, dan Kapolres se-Bali.

Golose juga mengucapkan selamat hari raya Natal kepada rekan-rekan yang merayakannya dan selamat menyambut Tahun Baru 2020.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pimpinan redaksi, rekan-rekan wartawan media cetak, elektronik dan online yang telah meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan kami dalam mempererat tali silahturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Golose.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (Ist)

Kapolda juga mengapresiasi media atas kerja samanya membantu Polda Bali dalam memublikasikan semua pelayanan dan kegiatan Polda Bali beserta jajaran, sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan Polda Bali dalam menegakkan hukum serta menjaga keamanan Pulau Dewata.

Golose memaparkan, sejalan dengan dinamika masyarakat saat ini yang dihadapkan pada era digital dimana perkembangan media sosial yang pesat dengan mudah dan cepat menyajikan informasi kepada masyarakat luas, baik yang bersifat positif maupun negatif.

Sedangkan di sisi lain, kata Kapolda, masyarakat dengan mudah mempercayai berita-berita yang terekspos tanpa memperdulikan kebenarannya.

“Rekan-rekan media memiliki peran penting dalam memberikan informasi, edukasi yang dapat mencerdaskan masyarakat. Kedepan peran media sangat penting dalam pemberitaan untuk membantu menciptakan suasana menjadi aman dan damai,” kata Golose. (*)