90 Persen Pemilih di Bali Coblos Jokowi – Ma’ruf Amin

oleh
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menyaksikan pawai budaya pada pembukaan Pesta Kesenian Bali 2018. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Provinsi Bali menjadi salah satu lumbung perolehan suara paslon nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, dalam Pilpres 2019. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, capres Joko Widodo (Jokowi) memperoleh suara di atas 90 % di Bali. Hasil tersebut dinilai memuaskan bagi Tim Kampanye Daerah (TKD).

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali, karena sudah ikut membantu memenangkan Jokowi melampaui target kami,” ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Bali Jokowi-Ma’rud Amin Bali, IGN Kesuma Kelakan, kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Sebelum Pilpres berlangsung, Kelakan menyebut pihaknya menargetkan 80 % suara untuk Jokowi di Bali. Dengan hasil quick count di atas 90%, dia berterima kasih kepada koalisi hingga relawan untuk memenangkan Jokowi.

“Terima kasih juga buat teman-teman koalisi karena semua bekerja keras kita semua kita rutin pertemuan, ke bawah evaluasi. Kemudian segala aktivitas telah kita lakukan dengan panduan kegiatan rapat kerja daerah, salah satunya yang sangat efektif itu adalah satu memerintahkan, menginstruksikan seluruh struktur partai koalisi dan pendukung dari tingkat bawah sampai atas untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” terang politikus PDIP ini seperti dilansir detik.com.

Berikut ini hasil quick count pilpres di Bali:

Median
01. Jokowi-Ma’ruf: 91,64%
02. Prabowo-Sandi: 8,36%
Data terkumpul: 98,02%

Indo Barometer
01. Jokowi-Ma’ruf: 91,00%
02. Prabowo-Sandi: 9,00%
Data terkumpul: 99,67%
(*)