500 Pemangku Doakan Mahayastra Jadi Bupati Gianyar Dua Periode

oleh
Bupati Gianyar I Made Mahayastra saat melantik dan mengukuhkan pengurus PSN Korda Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (27/12/2019). (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Sebanyak 500 Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korda Kabupaten Gianyar mendoakan agar I Made Agus Mahayastra menjadi Bupati Gianyar dua periode. Alasannya, mereka menilai program-program Mahayastra selama ini sangat merakyat.

Doa bernuansa politik itu disampaikan Ketua Korda PSN Kabupaten Gianyar Jero Mangku Nyoman Sudiana saat Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik dan mengukuhkan pengurus PSN Korda Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (27/12/2019).

Ketua Korda PSN Kabupaten Gianyar Jero Mangku Nyoman Sudiana mewakili 500 pinandita/pemangku menilai Mahayastra selama ini telah memberikan perhatian yang besar terhadap Pinandita maupun Pemangku di Kabupaten Gianyar.

“Saya tidak ragu lagi dengan Pak Bupati, sudah perhatian kepada masyarakat. Semoga dicontoh oleh pemerintah tingkat bawah, khususnya desa pakraman. Semoga Bapak bisa memimpin Kabupaten Gianyar dua periode,” kata Jero Mangku Nyoman Sudiana.

Dia menambahkan, pelantikan kepengurusan terdiri dari Pengurus Korda sebanyak 70 orang, Korcam dari 7 kecamatan sebanyak 140 orang, Kordes sebanyak 35 kordes dari 70 Desa Dinas yang ada serta pengurus inti masing-masing 6 orang.

Sementara Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyampaikan, PSN  Korda merupakan organisasi yang bersifat sosial budaya dan keagamaan. Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pinandita agar memiliki kemampuan yang andal, profesional, dan dapat melaksanakan tugas serta kewajiban dengan penuh tanggungjawab.

Dia berharap PSN Korda Kabupaten Gianyar masa bakti 2019-2024 menjadi organisasi sosial, budaya, dan keagamaan yang dapat menyatukan visi dan misinya dalam menumbuhkan sradha dan bhakti demi keberlanjutan Ajaran Suci Weda, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gianyar.

“PSN  Korda Kabupaten Gianyar harus mampu meningkatkan sumber daya manusia, baik dari segi wawasan, pengetahuan (jnana) dan etika/susila sesuai dengan ajaran Weda, sehingga menjadi panutan bagi umat,” kata Mahasyatra.

Mahayastra melihat perkembangan zaman saat ini, PSN Korda Kabupaten Gianyar diharapkan dapat mempererat suasana kerukunan di antara para anggota dalam bidang keagamaan, sosial ,dan budaya serta meningkatkan pengabdian para anggota kepada umat Hindu dalam pelaksanaan upacara dan Upakara Yadnya dan pembinaan umat. (*)