5.000 Lowongan Kerja Ditawarkan dalam Job Fair di Bali

oleh
Pameran bursa kerja di Bali. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali kembali menggelar pameran bursa kerja (job fair) Tahun 2018 di lantai 2 GOR Lila Bhuana, Jalan Melati, Denpasar. Ada 5.009 lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam job fair yang dihelat pada Rabu (26/9/2018) hingga Jumat (28/9/2018) ini.

“Dalam Job Fair ini, Pemprov Bali menggandeng 50 perusahan dari berbagai bidang,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Selasa (26/9/2018).

Dewa Mahendra menjelaskan, job fair yang mengusung tema ‘Pokoknya Harus Kerja’ tersebut bertujuan mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan perusahan penyedia lowongan.

Ada 50 perusahan yang terlibat dalam job fair itu. Di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang hospitality, perbankan, retail, kesehatan, manufaktur, restoran, perdagangan serta penyedia jasa tenaga kerja dalam hingga luar negeri.

Lowongan yang disediakan mulai dari level staf hingga manajer dengan kualifikasi tingkat pendidikan SMU atau sederajat hingga sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Selain menerima berkas lamaran dari pencari kerja, sebagian perusahaan juga akan melakukan interview maupun tes secara langsung dalam job fair.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dan penyandang disabilitas serta tak dipungut biaya alias gratis,” terangnya.

Menurut dia, kesempatan itu sangat berharga bagi mereka yang sedang mencari kerja maupun yang menginginkan karier lebih baik. Pencari kerja dapat datang langsung ke lokasi pameran dengan berpenampilan rapi serta membawa berkas lamaran kerja. (*)