390 Polisi Ikuti Latihan Pra Ops Ketupat Agung 2019

oleh
Sebanyak 390 personel Polda Bali mengikuti latihan Pra Ops Ketupat Agung 2019 di Gedung Auditorium RRI Denpasar, Kamis (23/5/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Sebanyak 390 personel Polda Bali yang terlibat Operasi Ketupat Agung 2019 mengikuti upacara pembukaan Latihan Pra Ops Ketupat Agung 2019 di Gedung Auditorium RRI Denpasar, Kamis (23/5/2019). Kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi para personel yang telihat operasi.

Kali ini, kegiatan Pra Ops ini mengusung tema: Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang yang juga sebagai Wakasatgasda. Dalam amanatnya,  dia mengatakan Lat Pra Ops ini merupakan wujud kesiapan Polri menghadapi kegiatan pengamanan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai sarana kosolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan untuk menghadapi tugas pengamanan nantinya,” ungkapnya,

Dia juga meminta personel yang mengikuti Lat Pra Ops bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan, sehingga semua materi dapat diterima dengan baik. Selain itu, para personel juga harus bisa menjabarkan dan menuntaskan target operasi yang ditetapkan.

“Selama Operasi Ketupat Agung 2019, saya minta personel yang terlibat menghindari tindakan yang dapat menurunkan citra Polri serta meningkatkan sinergitas antar fungsi Kepolisian dan instansi terkait. Sehingga, pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” katanya. (*)