344 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Pelabuhan Benoa

oleh
Ratusan relawan dari TNI-Polri, instansi pemerintahan, dan masyarakat menanam pohon mangrove di sepanjang area pesisir Pelabuhan Benoa, Senin (7/10/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ratusan relawan dari TNI-Polri, instansi pemerintahan, dan masyarakat menanam pohon mangrove di sepanjang area pesisir Pelabuhan Benoa, Senin (7/10/2019). Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

Penanaman pohon mangrove bertema “Mari Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita” ini dilakukan secara serentak untuk memecahkan rekor MURI. Sebanyak 344 ribu bibit mangrove akan ditanam secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka HUT ke-74 TNI.

Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengajak seluruh personel TNI-Polri serta elemen masyarakat, termasuk instansi-instansi pendidikan, untuk lebih mencintai lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Jangan sampai semakin lama alam ini semakin rusak yang disebabkan kurang sadarnya masyarakat atau manusia dalam menjaga lingkungannya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta dari Brimob Polda Bali, Iptu Gede Semarabawa, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh TNI ini. Penanaman pohon mangrove manfaatnya akan dirasakan di kemudian hari.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan menjaga sinergitas TNI- Polri, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan mangrove yang berguna untuk melindungi kawasan pantai dan menjaga ekosistem di sekitarnya,” kata Iptu Gede Semarabawa. (*)