285 Pasukan Dikerahkan untuk Amankan Penetapan Paslon Gubernur Bali

oleh
Sebanyak 285 personel Polda Bali mengiktu apel gelar pasukan untuk pengamanan penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Minggu (11/2/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali akan mengerahkan 285 personel untuk mengamankan acara penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di kantor KPUD Bali pada Senin (12/2 2018) besok.

Para personel yang terlibat pengamanan tersebut mengikuti apel gelar pasukan di halaman Mapolda Bali, Minggu (11/2/2018).

Waka Opsda Polda Bali Kombes Pol. Laksana mengatakan apel gelar pasukan tersebut bertujuan mem-floating anggota. Sehingga, anggota sudah langsung berada di tempat masing-masing pada saat pengamanan besok. Misalnya, pengamanan jalur, pengamanan kegiatan, termasuk melakukan sterilisasi di tempat pelaksanaan penetapan paslon.

“Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Selain itu, Polda Bali juga menyiapkan pasukan tindak dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Bali guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami antisipasi terlebih dahulu jika terjadi sesuatu bisa cepat kita gerakkan,” tegasnya. (Sir)